Selasa, 06 Juli 2010

Tengkorak Maut

Judul lama: RAHASIA ISTANA HANTU

Karya : Khu Lung

Saduran: Tjan ID

Dalam pandangan orang-orang dunia persilatan, tempat itu merupakan sebuah istana yang mendatangkan maut bagi siapa yang berani mendekatinya. Benteng kuno itu dibangun diatas sebidang tanah berbatu karang yang dikelilingi oleh tiga buah aliran sungai. Pintu depan benteng yang menghadap ke arah daratan selalu terbentang lebar dan memperlihatkan sebuah pintu yang gelap gulita di atas dinding tembok tertera dua huruf besar yang cukup membetot hati siapapun yang menyaksikan: Benteng Maut

Dibawah dua huruf besar tadi terdapat pula sebuah tengkorak merah darah yang nampak menyeramkan. Itulah lambang maut dari pemilik benteng kuno itu. Selama hampir tiga puluh tahun lamanya di dunia persilatan tercekam dalam ketakutan, kengerian yang seolah-olah hari kiamat hampir tiba. Semua peristiwa berdarah yang terjadi selalu diakhiri dengan tertinggalnya lambang Tengkorak maut disisi setiap korban.. Kebrutalan serta kekejaman Tengkorak maut membuat orang jadi ketakutan dan menjuluki dirinya sebagai malaikat elmaut.

Sebuah keluarga persilatan menjadi saksi kekejaman dari Tengkorak Maut ini, hampir semua anggota keluarga Han terbunuh. Bertahun-tahun kemudian seorang pemuda dengan membawa dendam selangit bukan cuma itu saja kebenciannya terhadap setiap perempuan membuatnya menjadi seorang yang berhati dingin dan kejam.

Demi membalas dendamnya Han Siong Kie terpaksa harus bentrok dengan Perkumpulan Thian Che Kauw yang yang pengaruhnya sangat besar yang banyak mempunyai tokoh-tokoh sakti. Sifatnya yang angkuh dan berani sering membuatnya mengalami pengalaman pahit namun keberuntungan membuat ia berkali-kali mendapatkan penemuan aneh yang membuat ilmunya perlahan tapi pasti menjadi super sakti.

Mandi di “sumber air kulit bumi, Mencopot kulit berganti tulang” dan mendapatkan tenaga sakti dari seekor kura-kura dan ilmu silat dari Leng Koe sangjien yang sudah lama meninggal. Pertemuannya dengan seorang tokoh sakti jaman dulu membuatnya selain mendapat ilmu sakti ia Menjadi kaisar Tee Kun angkatan ke 14 Istana Huan Mo Kiong di Thian Lam. Bukan cuma itu saja Ilmu kuno ‘Sie Mie Sinkang’ yang didapatnya dari sepasang kitab ‘Hoed Chiu Poo Pit’ telah membuatnya jadi orang yang tak terkalahkan.

Dalam perjalanannya dalam membalas dendam ia ditemani oleh Hek Pek Siang Sat sepasang suami istri yang pada 40 tahun berselang sangat ditakuti karena kesaktian dan kekejiannya menjadi pelayannya.

Sifatnya yang membenci setiap perempuan cantik akibat ibunya yang kawin lagi setelah ayahnya meninggal banyak menimbulkan tragedi percintaan terhadap gadis-gadis yang diketemuinya. Cerita ini banyak mengumbar kesadisan dari tokoh utamanya. Sifatnya yang kejam tidak ada ampun terhadap musuhnya mengingatkan saya akan kisah dari sebuah karya Khu Lung lainnya ‘Pulau Neraka’.

Cerita ini sangat panjang, dan seperti gaya cersil ‘Khu Lung’ banyak misteri dan hal-hal tak terduga muncul seiring berjalannya cerita ini. Akhirnya cinta kasih yang murnilah yang dapat meluluhkan hati yang paling keras sekalipun…………… Buku yg tersedia berupa ebook. Source : http://clifman.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar