Selasa, 06 Juli 2010

Rahasia Mokau Kauwcu

Merupakan kelanjutan dari buku yang berjudul Pendekar Budiman, tetapi yang menjadi jagoannya bukan lagi si pisau terbang Li Sun-hoan tetapi muridnya yang bernama Yap Kay. Di kolong langit ini hanya dia satu-satunya yang pernah mendapat warisan murni dari Siau-li si pisau terbang…. Dia belum pernah membunuh jiwa seorangpun, malah jarang sekali turun tangan, tiada tokoh Kangouw yang jelas sampai dimana tingkat kepandaian silatnya. Tapi yang paling menakutkan tetap adalah pisaunya, “pisau terbang Siau-Li selamanya tidak disambitkan sia-sia”.

Di kala hidupnya Siangkoan Kim-hong dan Siau-li Tam-hoa adalah musuh yang sejajar dan Siangkoan Kim-hong mati di tangan Siau-li. Perkawinan antara Siangkoan Kim-hong dengan Lim-Sian-ji menghasilkan seorang putri yang bernama Siangkoan Siau-sian. Lim Sian-ji adalah seorang perempuan centil yang suka mempermainkan cinta, sampai usia lanjut baru Lim Sian-ji menginsafi kesalahan hidupnya. Selama hidupnya hanya A Fei saja yang dipercaya, maka sebelum ajal, dia suruh putrinya untuk mencari A Fei. Selama hidup A Fei berkelana dan belum pernah punya tempat tinggal tetap, karena itu di saat dia bertemu Yap Kay, maka dia serahkan tanggung jawab ini kepada Yap Kay.

Siangkoan Siau-sian adalah seorang wanita beruia dua puluh tahun. Kecantikan Lim Sian-ji diagulkan nomor satu di seluruh dunia, tentu putrinya bukan gadis jelek, malah boleh juga terhitung gadis cantik yang jarang ada di dunia. Tetapi meskipun kecantikannya melebihi bidadari, daya pikirnya lebih rendah dari bocah umur tujuh tahun. Waktu dia berumur tujuh tahun, pernah terluka parah hingga geger otak, karena itu otaknya tak pernah tumbuh dan tetap pada usia tujuh tahun saja. Sewaktu Kim-ci-pang (partai yang didirikan oleh Siangkoan Kim-hong) menguasai dunia, hampir seluruh propinsi berada dalam kekuasannya, betapa besar kekayannya, hampir manandingi kekayaan negara. Konon ketika Siangkoan Kim-hong masih hidup, seluruh kekayaan Kim-ci-pang dan ilmu silatnya disimpan pada suatu tempat rahasia. Tiada seorangpun yang mengetahui tempat rahasia tersebut kecuali Siangkoan Siau-sian, oleh karena itu bukan saja dia si cantik di seluruh jagat ini, tapi dia juga gadis terkaya di seluruh dunia, ditambah ilmu silat peninggalan Siangkoan Kim-hong, siapapun yang menemukan dia, bukan saja dapat menjulang tinggi menjadi menusia terkaya di seluruh kolong langit, kelak akan menjadi tokoh silat kosen yang tiada bandingannya, sudah tentu daya tariknya teramat besar bagi manusia yang tamak. Oleh karena itu untuk melindungi dan menjaga gadis seperti ini, boleh dikata tak mungkin terlaksana dan tugas inilah yang harus dihadapi Yap Kay.

Di dunia persilatan pada saat ini, perguruan yang paling misterius adalah Mo-kau. Seorang pewaris dari Siangkoan Kim-hong ingin kembali mendirikan Kim-ci-pang dan yang harus dihadapinya adalah Mo-kau. Walaupun judul dari buku ini adalah rahasia Mo-kau kaucu tetapi yang menjadi pusat ceritanya adalah misteri dari si pewaris Siangkoan Kim-hong ini dan Yap Kay harus menghadapi keduanya. Puncaknya adalah pertempuran antara Yap Kay dan si pewaris Siangkoan Kim-hong yang mengingatkan pada pertempuran antara Li Sun-hoan dengan Siangkoan Kim-hong.

Misteridari si pewaris Siangkoan Kim-hong cukup menarik untuk diikuti dan jawabannya hanya ada di bagian akhir ceritanya. Memang kalau bercerita tentang misteri boleh dikatakan bahwa Khu Lung adalah jagonya. Buku yang tersedia dalam bentuk ebook. Source : http://clifman.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar