Selasa, 06 Juli 2010

Bidadari Sungai Es

Kisah ini merupakan lanjutan dari “ Peng Pok Han Kong Kiam (Pedang Inti Es)”. Cerita ini sebenarnya merupakan kisah pembuka dari “Perjodohan Busur Kemala” dimana di cerita ini dikisahkan awal munculnya Kim Sie Ie, dan mengapa ia dipanggil sebagai Tok Ciu Hong Kay (Pengemis Kusta Tangan Beracun) . Peng Tjoan thian Lie yang adalah anak dari Koei Hoa Seng dan seorang Putri Kerajaan Nepal yang berdiam di Istana Es yang dikarenakan istananya hancur akhirnya memutuskan untuk berpetualang di rimba Persilatan.

Pertemuannya dengan Tong Keng Thian yg adalah anak dari Tong Siauw Lan CiangBunjin partai Thian San Pay dan Kim Sie Ie membuat terjadinya cinta segitiga yang akhirnya dimenangkan oleh Tong Keng Thian. Para Pengawal Kerajaan (Busu) di Nepal yg selalu memohon Koei Peng Go sang Bidadari dari Sungai Es itu untuk menjadi Raja di Nepal, membuatnya kadang2 harus bentrok.

Beberapa tokoh sakti dari kisah “3 Dara Pendekar” dan “7 Pendekar Pedang dari Thian San” akan muncul. Cerita ini sebaiknya dibaca sebelum kita membaca kisah “Perjodohan Busur Kemala” yang merupakan salah satu karya Liang Ie Shen yg terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar