Selasa, 06 Juli 2010

Pendekar Panji Sakti

Mengisahkan seorang pemuda bernama Thiat Tiong-Tong, yang menjadi murid perguruan Thiat hiat Tay Ki Bun (Panji Sakti Darah Besi), dimana perseteruan abadi antara Perguruan Thiat-hiat-Tay- Ki-Bun dan 5 Keluarga Besar Dunia Persilatan (Benteng Han-hong-po, peternakan Lok-jit, perkampungan keluarga Seng, perusahaan ekspedisi Thian-Bu Piaukiok serta ruang Pek-lek-tong) membuat Perguruan ini sangat misterius. Walaupun jumlah murid perguruan ini sangat sedikit tetapi keberanian, sifat yang tidak takut mati, kenekatan, membuat perguruan ini sangat disegani.

Cerita ini juga menceritakan kehidupan keluarga KAISAR MALAM (Ya-te) dimana Tiat Tiong Tong mendapatkan ilmu sakti dari Ya te (Sang Kaisar Malam) sewaktu mereka terkurung didalam gua, selain istri Kaisar Malam, juga mengenai anak lelaki dan Kaisar Malam yang kehidupannya selalu di kelilingi wanita-wanita cantik.

Apabila sudah pernah membaca serial Pendekar Harum (Coh Liu-hiang), dalam cerita Maling Romantis di katakan bahwa kepandaian Coh Liu-hiang dan Oh Thi-hua yang begitu misterius dan tidak terkalahkan adalah warisan dari Kaisar Malam dan Perguruan Tay-kie-bun bahkan konon kabarnya Coh Liu Hiang adalah anak dari Thiat Tiong Tong dan Sui leng Kong dan dalam cerita Legenda Kelelawar juga di ceritakan bahwa Thiat (Thi)Tiong-tong sudah menjadi Tayhiap yang terkenal. jadi sangat sayang sekali kalau penggemar cerita silat/ Coh Liu Hiang jika sampai tidak mengenal sosok Kaisar malam yang sebenarnya. Disadur oleh Tjan Id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar