Selasa, 06 Juli 2010

Sin Tiauw Hiap Lu

SIN TIAUW HIAP LU (PENDEKAR RAJAWALI SAKTI)


Merupakan bagian kedua dari Trilogi Rajawali. Terjadi kurang lebih 20 tahun setelah kisah Legenda Pendekar Rajawali. Kaum Mongolia pada saat itu sedang menyerang China. Kwee Ceng dan istrinya, Oey Yong, mati-matian mencoba menyelamatkan kota Shiang Yang dari kejatuhan kepada kaum Mongolia.
Meski Kwee Ceng dan istrinya, Oey Yong mengambil peranan penting dalam kisah ini, tokoh sesungguhnya dari bagian kedua trilogi ini adalah Yo Ko, anak yatim dari Yo Kang (sahabat/musuh dari Kwee Ceng). Yo Ko mengalami masa kecil yang penuh dengan kesukaran. Dia kemudian berjumpa dengan seorang wanita muda cantik, yang umurnya lebih tua darinya, bernama Gadis Naga Kecil (Siauw Liong Li), yang mengajarinya ilmu silat. Mereka kemudian jatuh cinta, namun karena suatu keadaan yang tak terelakan, mereka harus menanti selama 16 tahun untuk bisa pada akhirnya bersama-sama.
Dalam masa 16 tahu penantian Yo Ko dibawah petunjuk Rajawali sakti mempelajari dan mengembangkan sendiri ilmu pedang yang teramat hebat. Dengan kehebatan, semangat kepahlawanan dan sifat kependekarannya, Yo Ko bersama para pendekar berhasil mengusir tentara Mongol dari kota Shiang Yang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar