Selasa, 06 Juli 2010

Medali Wasiat


Hiap Khek Heng

Karya : Chin Yung / Disadur : Gan KL


Sepasang utusan “pengganjar & penghukum”menggetarkan kang ouw! Mereka mengundang setiap ketua perguruan untuk datang ke pulau Hiap Kek. Tidak ada satupun yang dapat melawan. Dunia Persilatan terjerumus dalam kekacauan karena setiap orang yang pergi kesana tidak bisa pernah kembali! Agar terhindar dari bahaya, pendekar Bu lim memperebutkan mestika bernama “Hian Tiat Leng”. Konon pemiliknya Cia Yan Khek bersedia mengabulkan permintaan orang yang memiliki medali tersebut.

Seorang pemuda terlantar berhasil menemukan medali tersebut, dan tanpa disadarinya akan membuat hidup selanjutnya akan berbeda. Dikarenakan Kau Cap Ceng pemuda yang menemukan medali tersebut membuatnya harus mengkuti sang tokoh sakti Cia Yan Khek. Boneka lempung yang diberikan Cia Yan Khek ternyata berisi ilmu sakti dari golongan Budhisme “Lo Han Hok Mo Sin Kang” sebuah ilmu simpanan yang paling sakti dari Tat Mo CouwSu pediri Siauw Lim Pay. Hal ini tidak diketahui Cia Yan Khek yang mengira itu hanya mainan biasa.

Lima tahun kemudian ketika ia baru turun gunung tanpa disengaja ia masuk kedalam sebuah permandian dan disana ia bertemu seseorang yang wajahnya mirip dengannya. Dalam suatu peristiwa ia dikerjai hingga pingsan dan ketika terbangun ia sudah ada di perkumpulan Tiong Lok Pang dan dianggap sebagai ketua perkumpulan.

Bagaimanakah kisahnya sampai jagoan lugu dan polos ini bisa bersahabat dengan utusan “pengganjar & penghukum” yang sangat ditakuti ini, dan munculnya orang-orang partai Swat San Pay yang terus mengejarnya untuk dibunuh? Apakah rahasia sebenarnya dari pulau Hiap Kek?

Dan siapakah sebenarnya pemuda yang wajahnya mirip dengannya itu?

Cerita ini sangat bagus dan merupakan salah satu kisah favorit saya. Judul lain yang sudah diterbitkan adalah “Kisah Para pedekar”, dan menurutku judul ini kisahnya lebih lengkap dan padat dari medali wasiat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar