Sabtu, 02 Januari 2010

Pendekar Binal


Serial Pendekar Binal merupakan karya Gu Long, terdiri dari 3 bagian:
Pendekar Binal: 8 jilid
Bakti Pendekar Binal: 8 jilid
Bahagia Pendekar Binal: 8 jilid
Serial Pendekar Binal ini mengisahkan petualangan Kang Siau-hi-ji dalam usahanya membalas dendam pembunuhan kedua orangtuanya. Kang Siau-hi-ji dikisahkan sangat cerdik, banyak akalnya, segala persoalan pasti beres apabila ditangani olehnya. Tak nyana, suatu ketika ia 'ketemu' batunya, ada seorang gadis yang melebihi kecerdikannya. Segala pikirannya, tindakannya bisa dibaca oleh gadis tersebut yang bernama So Ing.
Cerita Pendekar Binal ini sudah beberapa kali dibuat film serialnya dengan berbagai judul, salah satu di antaranya berjudul The Legendary Siblings.

Salah satu karya Khu Lung yang sangat fenomenal dan bagi penggemar cersil saya sarankan untuk dibaca. Dikarenakan cerita ini sampai 5 kali saya baca berulang-ulang. Ini adalah karya Gan KL yang paling terbaik sepanjang masa (lihat di buku ada komentarnya). Unsur Komedi sangat terasa di cerita ini. Pernah dibuat seri Buku Komiknya dengan Judul : Tapak Sakti (ceritanya menggantung….) dan TWINS (sampai saat ini serinya belum tamat).

Bercerita tentang sepasang saudara kembar yang terpisah karena siasat licik dari pembunuh kedua orangtuanya, setelah besar mereka akan diadu untuk saling membunuh. Siau Hi Ji di didik di Ok Jin Kok (Lembah Penjahat) yang dihuni para penjahat yang paling sadis didunia sedangkan saudaranya Hoa Bu Koat dididik di Istana Bunga (penghuninya perempuan semua) yang pemiliknya adalah pembunuh kedua orang tuaya.

Sia Hi Ji mempunyai sifat yang suka mengerjain orang lain sampai semaput, walaupun ilmunya sebenarnya tidak terlalu tinggi, sedangkan kembarannya Hoa Bu Koat selalu bersikap selayaknya seorang lelaki sejati.

Mereka berdua mempunyai seorang Paman angkat yang sangat Sakti yaitu Yan lam Thian si pendekar pedang no 1 dunia . Kisah ini sangat menarik karena menampilkan sisi dari kedua kembaran yang sudah lama terpisah ini . Akal licik dan kepintaran mulut yang menjadi andalan dari Siau Hi Ji sanggup mengatasi setiap tokoh sakti yang berilmu sangat tinggi, bahkan Ih Hoa Kiongcu (Penguasa Istana Bunga) yang sangat ditakuti umat persilatan dipermainkannya habis-habisan. Ketemu batunya ketika ia bertemu dengan wanita cantik di markas Pemimpin Gerombolan Penjahat “Cap Ji She Shio” yang kecerdikan & kepintaran wanita ini melebihi jagoan kita ini. He he he…

Diakhir cerita ini akan dituturkan pertarungan antara jago pedang No.1 Yan Lam Thian dengan Ih Hoa Kiongcu manakah yang lebih unggul antara ilmu “Baju Pengantin”dan “Beng Giok Kang” ? Dan perlu diketahui Ilmu Beng Giok Kang nya Ih Hoa Kiongcu muncul kembali di cerita “Pendekar Baja” karya Khu Lung, dimana seorang anak muda bernama Sim Long (tokoh utama cerita Pendekar Baja) menguasainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar