Rabu, 03 Agustus 2011

Pedang Petir Ungu

Perlu di ketahui bahwa PEDANG PETIR UNGU merupakan cerita bersambung dari Da Jiang Han Bagian I, jilid ke 1-3, 20 bab dan Duan Liu Dao Bagian II, jilid ke 4-6, 20 bab.

Cerita ini berkisar perebutan peninggalan Kian-kun-tok-jiu, Ci-tian-kiam (Pedang Petir Ungu), Pek-hong-kiam (Pedang pelangi putih), nafsu ingin menguasai dunia persilatan, pemberontakan ingin menjadi kaisar, keinginan membalas dendam.

Sedikit ringkasan cerita sbb:

Tong Mong Ciu adalah anak dari gubernur Soa Tang juga saudara angkat dari permaisuri kaisar, saat pulang kerumahnya sehabis kunjungan dia terlibat dalam kemelut dunia persilatan.

Orang-orang persilatan tidak tahu bahwa Tong Mong Ciu adalah seorang jago muda yang sangat hebat, dia mendapat pelajaran silat dari dua orang Bu Lim Sam Tok (Tiga tunggal dunia persilatan), yaitu Tok Pi Jin Mo, Leng Hui (Manusia iblis bertangan satu) dan Giam Lo Tok Ciang, Siau Kong Houw, malah akhirnya mendapat warisan ilmu silat dari jago ketiga Bu Lim Sam Tok, Kian Kun Tok Jiu, Cukat Thian Liong, selain itu mempunyai ilmu goloknya yang kecepatannya tidak ada yang bisa menandingi. Dia juga mendapat pelajaran ilmu pedang Mo In Sin Jiauw, Sun To Hoan yang sangat hebat, yang paling menakjubkan adalah ilmu Ginkangnya nyaris tidak terlihat, seperti bisa menghilang saja.

Karena anak pejabat maka Tong Mong Ciu kurang leluasa tampil dengan muka asli, maka dia sering berganti-ganti menyamar sebagai orang lain, begitu pula dengan musuhnya yang sangat hebat dalam ilmu silat, ilmu racun dan menyamar, hanya saja Tong Mong Ciu selalu bisa mendahului musuh beratnya, sehingga musuh nya selalu kalah dan dirugikan.

Dalam urusan asmara, Tong Mong Ciu yang cakap selalu di gandrungi setiap wanita, tercatat nama nama seperti Ang-ie-lo-sat Lu Wan Leng, si cantik dunia persilatan Pouw Goat Sia, Yan Wi Wi, Meh Ji Lan, Pui Ah Wi, semua bersedia memuja Tong Mong Ciu, rela membagi cinta dan menjadi istri mudanya sekali pun

3 komentar:

  1. dimana kita bisa dapatkan cerita silat ni Gan, baik yg brbntuk buku atau PDF nya?

    BalasHapus
  2. bisa lewat saya versi cetaknya, itu ada 7 jilid, per jilid sekitar 300 hal @ 50 rb

    BalasHapus
  3. hubungi saya di henky_k@yahoo.com.sg

    BalasHapus