Minggu, 20 September 2009

Pelangi Menembus Matahari

Di sebuah pulau terpencil datang dua orang kakak beradik bernama Bu Tong dan Bu Ta, mereka adalah anggota aliran sesat, yang sedang melarikan diri karena di kejar-kejar para pendekar yang ingin membunuhnya.

Saat itu di pulau terpencil menetap 2 orang, satu adalah anak kecil yang bernama Seng Cian dan satu lagi seorang kakek yang di juluki Ceng Liong Ong (Raja naga hijau)

Ceng Liong Ong pernah membabat habis orang-orang penting dari perkumpulan aliran sesat hingga berantakan. Sedangkan Bu Tong dan Bu Ta waktu itu masih rendah jabatannya sehingga tidak sampai terbunuh.

Karena ceroboh berlatih silat Ceng Liong Ong hampir tersesat, setelah mendapat bantuan dari dua orang ini dia bisa selamat, karena berjasa kedua kakak beradik dan anak kecil itu di angkat menjadi murid oleh Ceng Liong Ong.

Selama 8 tahun mereka tinggal di pulau itu belajar. Suatu hari sehabis mereka bertiga melaut, mereka melihat guru nya sedang duduk diam di batu karang, ternyata gurunya sudah meninggal, di batu itu tertulis pesan, supaya kakak beradik tinggal terus di pulau itu, sedangkan Seng Cian harus pergi ke Ceng-sia untuk belajar jurus terhebat Pelangi Menembus Matahari (Tiang Hong Koan Jit) yang di kuasai anak gadis gurunya.

Karena kedua kakak beradik memang dasarnya orang jahat, setelah gurunya meninggal mereka berubah lagi menjadi jahat, dan menyiksa adik seperguruannya, kemudian mereka bermaksud pergi ke Ceng-sia ingin menipu anak gadis gurunya, untuk memperoleh jurus Pelangi Menembus Matahari... dst

Karangan : NI KUANG

Di ceritakan kembali oleh : Chilly

Terdiri dari 1 jilid tamat 185 hal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar